Catering Pernikahan Murah di Jakarta: Bukan Murahan

catering pernikahan murah di jakarta

Menekan biaya catering bukan berarti memilih catering pernikahan murah di jakarta dengan rate semurah-murahnya, yang sering kali juga berisiko pada jasa catering yang buruk. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan agar alokasi dana pernikahan untuk biaya catering bisa efektif dan efisien.

Segera intip beberapa tips memilih catering pernikahan murah di Jakarta berikut ini!

  1. Budget, Budget, dan Budget

Berapa kisaran harga untuk menentukan sebuah paket mahal, cukup, atau murah? Yuk, lihat tabel di bawah ini!

Mahal sekali   : Di atas Rp100.000/orang

Mahal             : ± Rp60.000/orang

Cukup             : Rp40.000 – Rp60.000/orang

Murah             : Kurang dari Rp40.000/orang

Kisaran harga di atas barulah untuk buffet. Pertimbangkan pula harga gubukan yang biasanya jauh lebih mahal. Harus diingat, meski tak selamanya menjamin, harga juga menentukan kualitas makanan. Semakin mahal, semakin enak, dan profesional pula jasa catering. 

  1. Cari Catering yang Rekanan dengan Gedung

Setiap gedung memberikan charge berbeda-beda ke catering. Itu sebabnya, pada umumnya, harga cateringsangat bergantung pada pilihan gedung—apalagi bila cateringtersebut tidak berekanan dengan gedung. Karenanya, disarankan untuk mencari gedung terlebih dulu, sebelum memilih catering.

Sebagai tambahan, selain gedung, setiap catering juga punya vendor-vendor rekanan. Selain harganya yang lebih murah, paket yang disediakan juga tergolong lengkap (mencakup dekorasi, hiburan, rias dan busana). Bagi pasangan yang telanjur sibuk dan tak punya waktu banyak, memilih cateringjenis ini bisa jadi solusi yang sangat membantu.

  1. Buat List Catering Pilihan

Setelah mendapatkan informasi, kita bisa membuat list atau daftar tentang calon catering pernikahan murah di jakarta pilihan. Pilih dan pertimbangkan lagi satu sama lain, dengan menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kita.

  1. Konsultasi Soal Alokasi Makanan

Anggaran yang kita punya pas-pasan? Ajaklah pihak cateringuntuk konsultasi. Misalnya, dengan mengalokasikan dana ke menu-menu makanan yang sekiranya akan habis. Misalnya; hanya memesan menu buffet sebesar 80% dari jumlah tamu. Pasalnya, tak semua tamu mengambil makanan buffet. Jika iya, itu pun dalam jumlah sedikit. Sebagai gantinya, kita bisa alokasikan ke menu gubukan.

  1. Berapa Jumlah Ideal Tamu yang Diundang?

Sebagai estimasi, jumlah undangan yang disebar sebaiknya dikalikan dua. Ini penting untuk berjaga-jaga, tamu yang datang justru membeludak, sementara makanan yang tersedia pas-pasan. Agar lebih berhati-hati, kita juga bisa menyediakan 10 hingga 20% dari jumlah porsi.

Nah, agar pernikahan semakin sempurna, semua tipsmemilih catering pernikahan murah di Jakarta di atas bisa diimbangi dengan mencari dan membaca info sebanyak-banyaknya. Kuncinya adalah dengan banyak melakukan survei. Cari tahu  riwayat vendor cateringyang ingin kita pilih. Segera tinggalkan bila ada keluhan dan jangan terpaku pada satu cateringsaja

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *