catering-pernikahan-di-jakarta

Memilih Catering Pernikahan di Jakarta

catering-pernikahan-di-jakarta

Kendati puas atau tidaknya tamu terhadap makanan menjadi hal penting dalam pesta pernikahan, menentukan catering pernikahan di jakarta mana yang cocok untuk pesta pernikahan bukan cuma soal “rasa” makanan.

Yuk, intip lima hal yang harus diperhatikan mengenai catering pernikahan di  Jakarta :

  1. Kredibilitas Catering

Pernahkah vendor menyediakan makanan basi atau makanan yang tak lagi hangat? Sesuaikah jumlah makanan yang disajikan dengan pesanan yang diberikan? Seberapa sering dan cepat makanan yang habis diganti? Beberapa hal ini bisa dijadikan indikator untuk menentukan kredibilitas sebuah catering.

Meski menawarkan harga murah, segera tinggalkan penyedia catering kalau-kalau Anda mendapat info bahwa catering tersebut pernah menyuguhkan makanan basi. Ingatlah bahwa dalam acara pernikahan Anda mengundang teman, keluarga, atasan, dan tamu-tamu penting lainnya. Sebisa mungkin, berikanlah yang terbaik untuk mereka.

  1. Paket-paket Pernikahan

Biasanya, beberapa penawaran paket catering sudah termasuk dekorasi, pelaminan, rias pengantin, dan lain sebagainya. Sebaiknya, pertimbangkan pilihan ini. Selain berbiaya lebih murah, pilihan ini jelas memudahkan serta  menghemat waktu Anda.

  1. Test Food

Selain menjadi kesempatan untuk mencicipi bakal menu yang nanti tersedia di pernikahan,Anda juga bisa menilai kebersihan, kecekatan petugas catering, hingga nuansa dekorasinya. Segera catat dan bandingkan antara satu cateringdengan cateringlain bila ada yang tak berkenan. 

  1. Rekanan Gedung

Penting untuk mengetahui, apakah pihak cateringmerupakan rekan dari gedung yang Anda pakai. Ini berhubungan dengan jumlah charge yang akan dibebankan oleh gedung. Menggunakan jasa cateringyang berekanan dengan gedung resepsi tentu akan menghemat atau justru menghilangkan biaya charge yang akan dibebankan kepada Anda.

  1. Diskon

Sebelum menandatangani kontrak, jangan ragu untuk bertanya tentang diskon tambahan atau bonus lain di luar proposal. Bonusnya bisa beragam, seperti free pre-wedding, tiket bulan madu, voucher hotel, bahkan tambahan menu. Tenang, meski harganya tidak dikurangi, ada kemungkinan porsi makanan yang tersedia ditambah.

Setelah membaca poin-poin di atas, pastikan juga, sebelum memesan catering pernikahan di Jakarta, pihak cateringmasih “lowong” dan tak ada pesanan di tanggal pernikahanmu. Itulah sebabnya, penting untuk menghubungi pihak catering dari jauh-jauh hari. Pastikan pula detail pembayaran, jangan sampai Anda membayar tunai sekaligus. Biasanya, catering memberikan kesempatan untuk DP (10%), pembayaran kedua (70%), dan pembayaran akhir setelah pesta (20%).

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *